Instagram Tahun Depan Bakal Jualan Iklan

Dana sebesar US$ 1 milyar yang digunakan Facebook untuk mengakuisisi Instagram pada 2012 tampaknya siap untuk membuahkan hasil.

Dilansir dari Cnet, Minggu (08/09/13), meskipun tidak ada iklan yang muncul di dalam situs Instagram saat ini, Emily White yang merupakan direktur operasional Instagram yang baru mengharapkan dalam waktu satu tahun ke depan, Instagram sudah siap untuk mulai menjual iklan.

“Kami ingin menghasilkan uang dalam jangka panjang, dan Instagram telah siap untuk menjual iklan mulai tahun depan,” ujar White seperti dikutip dari The Wall Street Journal.

Setelah enam bulan lalu mengumumkan telah memiliki 100 juta pengguna aktif, Instagram kembali mengungkap bahwa lebih dari 150 juta orang telah mengakses Instagram setiap bulan. Pihak Instagram juga mengatakan bahwa lebih dari 60 persen penggunanya berasal dari luar Amerika Serikat (AS).

Terlepas dari laju pertumbuhan tersebut, Emily White diyakini akan tetap mengintegrasikan strategi pemasaran tanpa mengasingkan basis pengguna yang berkembang pesat.

Namun, bila melihat reaksi pengguna pada tahun lalu terhadap perubahan layanan yang mengijinkan pengguna untuk menjual foto untuk iklan, Instagram tampaknya akan lebih fokus untuk menghindari perubahan yang mungkin akan memicu reaksi keras dari para pengguna. 

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s