Bersaing dengan Apple, Samsung Bakal Rubah Smartphonenya Menjadi Prosesor 64-bit

Demi Mengejar Apple, Akankah Samsung Beralih Ke Prosesor 64-bit (?)Apple telah berhasil menarik perhatian masyarakat ketika memperkenalkan prosesor 64-bit pertama untuk sebuah smartphone pada Selasa (10/09) kemarin.

Menanggapi hal tersebut, Samsung segera menyatakan akan membuat prosesor yang sama. “Bukan dalam waktu dekat. Tapi ya, kami akan menggunakan prosesor 64-bit pada smartphone berikutnya,” ujar Shin Jong-kyun yang merupakan kepala mobile bisnis Samsung pada Korean Times, seperti dikutip dari cnet, Senin (16/09/13).

Hal tersebut ikut diperkuat dengan pernyataan dari eksekutif ARM ketika berbicara tentang Cortex A53 dan A57 yang merupakan desain dari prosesor ARM 64-bit.

“Cortex A53 dan A57 sedang dikirim untuk dibuat sebuah prosesor oleh mitra. Mereka mendorong produk menjadi sebuah kombinasi dari ponsel top-end dan lain sebagainya ke dalam sebuah desain tunggal,” kata James Bruce, analis utama dari ARM.

Namun, jerukers harus lebih bersabar, karena menurut pihak ARM, prosesor ARM 64-bit yang akan digunakan Samsung, NVIDIA, Qualcomm, dan lainnya kemungkinan baru akan hadir pada 2014. Dengan kata lain, Samsung akan kesulitan untuk mendapatkan prosesor 64-bit bagi smartphone atau Galaxy tablet terbaru sebelum tahun depan.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s