Wanita 18 tahun ini Ciptakan Alat Untuk Mengecas Ponsel Hanya Dalam Beberapa Detik!

Charging merupakan suatu kegiatan yang amat sangat penting. Bagi kita yang sehari-hari aktif menggunakan ponsel kapanpun dan dimana saja, charging merupakan harga mati bagi kita. Bisa-bisa kita bisa melakukan charging lebih dari sekali dan lebih buruknya saking pentingnya gadget kita, kita rela mencari colokan agar bisa charging saat itu juga. Selain kegiatan charging yang sangat penting, pastinya menunggu adalah hal yang sangat membosankan. Menunggu proses charging sampai selesai tersebut sangatlah membosankan, apalagi jika kita kepepet hal yang penting. Well, sepertinya hal itu sudah tidak akan terjadi lagi, pasalnya ada seorang wanita yang meciptakan teknologi yang memungkinkan kita charge ponsel hanya dalam waktu beberapa detik!

Yap penemuan yang bisa dibilang sangat mengejutkan bagi dunia teknologi saat ini. Bagaimana tidak? Tentunya kita sangat kesal jikalah ponsel kita dalam keadaan genting ternyata mengalami lobet. Kesal, panik dan bingung pastinya menghadapi situasi seperti itu. Satu hal yang muncul dibenak kita hanyalah mencari colokan dan menunggu sampai baterai ponsel kita mencukupi. Nah hal inilah yang menjadi suatu dorongan bagi wanita yang menemukan teknologi chargin ponsel super cepat ini. Eesha Khare dari Saratoga, California akhirnya bisa menciptakan teknologi charging baterai hanya dalam waktu 20-30 detik saja sampai full!!

Selain kemampuan charge yang sangat cepat, perangkat buatannya juga bisa dicharge kurang lebih 10.000 kali di mana batere konvensional lain pada umumnya hanya sekitar 1000 charge. Perangkat buatannya dia namakan supercapacitor juga fleksibel sehingga bisa digunakan di layar rollup, baju dan bahan seperti kain.Pada acara Intel International Science and Engineering Fair yang memperlombakan banyak sekali para peserta yang mencoba menciptakan sebuah karya yang nantinya bisa memudahkan kegiatan kita sehari-hari. Selesainya event tersebut melahirkan 3 orang pemenang di mana pemenang keduanya seorang wanita bernama Eesha Khare yang tidak lain masih berumur 18 tahun. Detailnya dari penemua Eesha, teknologinya ini berhasil menemukan perangkat kecil yang bisa menyimpan daya dan bisa dicharge hanya dalam waktu 20-30 detik. Ukuran perangkat buatannya berukuran kecil sehingga cukup untuk digunakan dalam ponsel.

Tentunya penemuan Eesha ini sangat berguna bagi kita. Bayangkan jika kita bisa mencharge hape hanya dalam waktu beberapa detik saja. Bukankah ini suatu terobosan yang amat sangat briliant? Jika kedepannya teknologi Eesha ini dapat dipatenkan, bukan tidak mungkin kegiatan mencharge ponsel sudah tidak jadi masalah. Karena penemuan hebat Eesha ini lah, dia mendapakan beasiswa sebesar 50 ribu USD dari Intel, Wow congrats to you!

Wah semoga saja penemuan Eesha ini dapat kita rasakan dalam waktu dekat ya? Pastinya kita yang “gila” ponsel tidak perlu khawatir lagi tentang peringatan “lowbat”. (fajar riyan)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s