Pengguna dan Pembuat Aplikasi Android Bisa “Ngobrol”

Google coba mendekatkan hubungan antara pengembang aplikasi Android dengan pengguna aplikasi. Pengembang sekarang bisa merespon ulasan atau komplain pengguna yang mengomentari aplikasinya di Google Play Store.

Percakapan antara kedua belah pihak ini bisa menjadi jembatan agar pengembang menghasilkan aplikasi yang lebih baik. Hal ini akan mendorong terciptanya banyak aplikasi yang lebih baik pula untuk ekosistem Android.

Ulasan buruk tentang aplikasi berpotensi menjatuhkan reputasi aplikasi yang telah dibuat pengembang. Karena itulah, Google memberi kesempatan kepada pengembang untuk merespon ulasan pengguna. Sekiranya, pengembang bisa dengan bijaksana memberi trik agar aplikasinya berjalan baik di perangkat pengguna.

Dijelaskan oleh Google, pengguna akan menerima notifikasi email ketika ulasan atau keluhannya terhadap sebuah aplikasi dijawab oleh pengembang. Pengguna bisa membalas email tersebut dan jika berkenan, pengguna bisa memperbarui ulasannya di Play Store. Namun, pengguna tidak diwajibkan memperbarui ulasan yang telah mereka buat di Play Store.

Sebelumnya, pengembang hanya menjalin interaksi terpisah dan tidak dilakukan di toko aplikasi Google Play Store. Pengembang meminta pengguna untuk melaporkan bug yang ada atau sekadar meminta saran dalam rangka pengembangan produk dan fitur baru, langsung dengan mengirim email.

One response to “Pengguna dan Pembuat Aplikasi Android Bisa “Ngobrol”

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s