Layanan BBM Akan Hijrah Ke iOS dan Android

Nama Blackberry pastinya sudah tidak asing ditelinga kita semua khususnya remaja jaman sekarang. Bagaimana tidak? Ponsel Blackberry memang sudah menjamur dinegara kita. Semua penggunanya pun datang dari beragam umur, dari mulai anak-anak sampai orang dewasa. Bahkan orang tua pun sekarang menggunakan Blackberry agar memudahkan komunikasi dengan anaknya. Well, ponsel Blackberry memang sudah terkenal karena layanan BBMnya, Layanan BBM yang saat ini hanya ada pada ponsel Blackberry saja memang menjadi alasan ponsel ini sangat digemari. Tapi saat ini ada kabar mengejutkan dari Blackberry sendiri mengenai fitur BBM. Yap dikabarkan bahwa fitur BBM Juga akan segera hadir pada iOS dan Android, what?!

Pihak BlackBerry akhirnya menyerah juga soal desakan BBM atau BlackBerry Messenger untuk bisa digunakan pada platform selain BlackBerry. Sang CEO BlackBerry Thorsten Heins pada acara Blackberry Live menyatakan bahwa aplikasi instant messaging BBM akan menjadi sebuah aplikasi instant messaging yang akan bisa digunakan pada perangkat ios dan android. Melalui akun twitter resminya, BlackBerry mengungkapkan pembukaan akses itu dimaksudkan agar penggunanya bisa terhubung dengan jejaring sosial seluruh mobilenya. BlackBerry Messenger rencananya akan berjalan pada perangkat android yang punya versi Ice cream sandwich 4.0 keatas. Sedangkan untuk perangkat ios, BBM akan berjalan pada perangkat yang menggunakan platform ios 6 keatas.

Pihak Blackberry mengatakan “BlackBerry berencana untuk membuat BBM, layanan mobile messaging, tersedia untuk pertama kalinya ke IOS dan Android pengguna musim panas ini, tentunya dengan persetujuan Google Play dan Apple App Store”. BlackBerry mengungkapkan dengan adanya pembukaan tersebut, pengguna dapat menyambut teman-teman dan keluarga menggunakan platform mobile lain untuk terhubung melalui BBM dan berbagi dalam kasih Tim BlackBerry. BBM menetapkan standar untuk mobile instant messaging dengan pelayanan yang cepat ditambah informasi status yang atraktif dari penggunanya. Dalam siaran pers BlackBerry Live 2013, Andrew Bocking, Executive Vice President, Software Product Management dan Ekosistemnya, mengatakan untuk BlackBerry, pesan dan kolaborasi tidak dapat dipisahkan dari pengalaman mobile, dan waktu tepat untuk BBM menjadi layanan multi-platform mobile.

As we know, layanan chatting seperti ini sepertinya sudah makin berkembang. Untuk platform android dan iOS sendiri layanan chatting seperti WhatsApp, Line, We Chat, maupun Kakao Talk telah mendominasi dan banyak sekali digunakan. Dengan adanya Blackberry Messanger ke kedua platform ini, apakah layanan ini bisa mencuri hati para pengguna platform tersebut dan beralih menggunakan BBM? Menanggapi hal ini CEO Blackberry Heinz mengatakan “Ini adalah bukti komitmen kami dalam mengembangkan pengalaman BBM di platform lain secara utuh. Nantinya pengguna dapat berbagi pesan dan membuat grup”.

Apakah nasib Blackberry Messanger akan bernasib baik di kedua platform tersebut? Kita lihat saja nanti. Menurut kalian sendiri, bagaimana menurut kalian tentang hal ini?

2 responses to “Layanan BBM Akan Hijrah Ke iOS dan Android

  1. Ping-balik: Cerita Sedih Tentang ‘RIM’ BlackBerry | Indovisual Blog·

  2. Ping-balik: Tips Meningkatkan Kecepatan Smartphone Android | Indovisual Blog·

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s