TIPS UNTUK PENGGUNAAN PROJECTOR YANG OPTIMAL DAN EFEKTIF

IndovisualBlog

  1. Untuk mendapatkan tampilan yang terbaik, Setting resolusi laptop / komputer anda sesuai dengan resolusi dari tipe projector andan, Mis : Projector PTP1SD mempunyai resolusi SVGA ( 800 x 600 ), maka akan optimal apabila setting resolusi computer/laptop dibuat menjadi SVGA ( 800 x 600 ).Caranya adalah dengan masuk ke control panel, kemudian display , lalu setting dan rubah ke resolusi 800 x 600.
  2. Langkah awal penggunaan adalah hidupkan PC / Laptop, kemudian sambungkan kabel VGA, lalu hidupkan projector. Pastikan stop kontak projector telah di pasang terlebih dahulu. Apabila di screen belum muncul gambar, dapat di coba menekan tombol Fn-F5 atau Fn-F3 ( disesuaikan dengan tiap – tiap jenis laptop)
  3. Setelah penggunaan, apabila akan langsung digunakan kembali, tidak usah di matikan, Karena salah satu factor yang dapat mengurangi umur lampu adalah terlalu seringnya projector di hidup – matikan.
  4. Setelah penggunaan, apabila tidak langsung di gunakan kembali ( misalkan ada jeda 1 – 2 jam) cukup di standby kan, tanpa harus mencabut stop kontak projector.
  5. Apabila penggunaan telah selesai & tidak di gunakan lagi dalam jangka waktu yang cukup lama, matikan projector lewat remote dan biarkan kipas pendinginnya berhenti / mati ( kurang lebih 3 menit). Setelah itu baru dapat di cabut aliran listriknya dari stop kontak.
  6. Apabila muncul masalah pada gambar, misalkan dominan satu warna, atau warna semakin redup, sebaiknya kontak kami untuk dapat kami cek. Ada beberapa kemungkinan, baik di instalasi ataupun umur lampu projector yang sudah hampir habis.
  7. Dikarenakan sebagian projector memiliki penyaring udara ( filter air ), dan apabila filter air tersebut dalam keadaan kotor, dapat menyebabkan unit projector tidak beroperasi dengan benar serta dapat memperpendek umur lampu. Sebaiknya filter air dibersihkan setiap 2 – 3 bulan sekali.
  8. Untuk dapat mengetahui umur lampu dan tahu kapan seharusnya mengganti lampu, maka sebaiknya secara rutin jam pemakaian lampu ( lamp hour ) di cek secara berkala.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s